Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Migrasi VB6 ke VB.NET

Written By Ebook Gratis on Rabu, 15 Februari 2012 | 00.06

Visual Basic Sejak Visual Basic 1.0 muncul pada tahun 1991, Visual Basic tumbuh sangat pesat dan menjadi bahasa pemrograman yang paling popular di dunia. Namun popularitas tidak menjamin bahwa Visual Basic mendapat pengakuan dari semua programmer.
Ada yang menganggap VB sebagai bahasa sebagai bahasa pemrograman untuk ‘mainan’, dan tidak digunakan untuk membuat aplikasi yang ‘serius’ seperti pada C++ atau Java. VB dianggap tidak memiliki fitur yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi bertaraf enterprise. Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi salah satunya yaitu VB dianggap tidak mempunyai fitur OOP (Object Oriented Programming) yang lengkap.
Pada tahun 2001 Microsoft memperkenalkan teknologi .NET Framework, dan Visual Basic adalah salah satu bahasa yang disupport oleh .NET Framework. Microsoft memberi nama baru yaitu . Dengan dukungan platform .NET,  menjadi bahasa pemrograman yang modern, powerfull, dan mendukung OOP secara lengkap. Sekarang VB.NET dapat disejajarkan dengan bahasa modern lainnya seperti C# atau Java.
Ingin tau bagaimana kisah migrasi  ke VB.Net? Segera download ebook Migrasi VB6 ke VB.NET yang dibuat oleh Erick Kurniawan & Rully Yulian yang merupakan pengurus MUGI yang mendapatkan award Microsoft MVP (Most Valuable Professional) untuk bidang keahlian Visual Basic.

0 komentar:

Posting Komentar